Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang udah berdiri sejak mulai Agustus tahun 2017. Tempat ini sebagai taman anggrek terluas di Indonesia. Ada dalam tengah area rimba lindung dan terhampar selebar 12 hektar. Sedikitnya ada 157 model bunga anggrek beraneka model diperkembangkan di sini.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Bandung memusatkan diri untuk perkenalkan dan membudidayakan beragam tanaman anggrek. Gunakan model lokal atau internasional. Spesies Anggreknya tidak sekedar berawal dari Indonesia yang memang negara ke-2  paling banyak miliki jenis anggrek. Tanaman anggrek di Orchid Forest pun berawal dari negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika serikat.

Harga Ticket Masuk Orchid Forest Lembang

Untuk dapat masuk ke Orchid Forest pelancong cukup bayar cost ticket masuk yang relatif terjangkau. Harga ticket masuk Orchid Forest Lembang dimulai dengan Rp40.000.

Harga Ticket Masuk Orchid Forest Lembang

  • Ticket Masuk Reguler Domestik Rp40.000
  • Ticket Masuk Reguler Mancanegara Rp100.000
  • Asuransi LHI Perhutani Weekday Rp7.500
  • Asuransi LHI Perhutani Weekend Rp10.000
  • Ticket Masuk Pet Venture 1 Pet + 1 Owner Rp75.000
  • Ticket Masuk Pet Venture 1 Pet + 2 Owner Rp75.000 + Rp40.000
  • Ticket Masuk Pet Venture 2 Pet + 1 Owner Rp150.000
  • Ticket Masuk Picnic Pinecone Paket 1 Rp40.000
  • Ticket Masuk Picnic Pinecone Paket 2 Rp50.000
  • Putt - Putt Golf Rp10.000
  • Orchid Castle Rp40.000
  • Wood Bridge Rp20.000
  • Horse Ranch Rp50.000
  • Ticket Parkir Kendaraan
  • Ticket Parkir Motor Rp5.000
  • Ticket Parkir Mobil Rp10.000
  • Parkir Bus Rp50.000

Persyaratan serta Keputusan bertandang ke Orchid Forest:

  • Orchid Forest terima pengunjung yang udah melaksanakan vaksin.
  • Membuktikan bukti vaksin lewat terapan PeduliLindungi.
  • Anak-anak bisa masuk dengan masih ikuti prosedur kesehatan seperti gunakan face shield atau masker.
  • Semua negosiasi di tempat Orchid cuman dapat gunakan pembayaran non tunai (Kartu Debet dan Credit seluruhnya Bank).
  • Harga ticket masuk reguler belum tergolong Asuransi Perhutani.
  • Umur tiga tahun ke atas harus miliki ticket masuk.
  • Shuttle Car siap gratis untuk mengirimkan pengunjung kembali lagi ke parkir A/B.
  • Paket tamasya udah tergolong: Matras, keranjang, Hotdog, dll.

Jam Membuka Orchid Forest

Orchid Forest Cikole Bandung ini membuka sehari-hari dimulai dengan pagi sampai sore. Dalam akhir minggu pengunjung dapat nikmati kondisi malam hari dengan beragam hiasan lampu.

  • Jam Membuka Orchid Forest Bandung
  • Senin-Jumat 09.00 - 18.00 WIB
  • Sabtu-Minggu 08.00 - 19.00 WIB

Sarana serta Pekerjaan Orchid Forest Bandung

Satu diantaranya yang amat unik dari tempat liburan ini adalah koleksi bunga Anggreknya. Sampai bunga Anggrek sangat jarang yang sukar ditemui seperti anggrek hitam atau Coelogyne pandurata, anggrek kantong semar atau Paphiopedilum glaucophyllum namun juga model paraphalaenopsis laycocky terpasang di sini.

Disamping bisa nikmati kecantikan beraneka bunga anggrek, pelancong yang bertandang bisa nikmati eloknya pohon pinus yang udara dan berjejer yang fantastis sejuk. Temperatur yang dingin ini membuat bunga anggrek tumbuh dengan begitu baik.

Sesudah itu Tempat liburan Bandung yang ini siapkan beragam sarana, pertunjukan, dan pekerjaan yang bisa menganakemaskan wisatawan. Baik itu pergelaran atau permainan. Tersebut sejumlah perihal sebagai daya magnet di Orchid Forest Cikole Bandung.

1. Wood Bridge

Jembatan yang bergoyang-goyang ini dibikin dari kayu dan tali tambang punya warna putih. Jembatan ini memanjang kira-kira sejauh 50 meter. Saat malam hari, automatic beberapa lampu di dalam tempat ini akan berpijar karena sudah dipasangkan sensor sinar. Saat itu juga kondisi jadi makin romantis di dalam tempat ini.

Untuk dapat naiki jembatan ini, pelancong penting bayar Rp20.000 per-orangnya. (Harga dapat beralih kapan saja sesuai sama aturan dari Orchid Forest Cikole Bandung.

2. Aktivitas Outbond

Tidak komplet rasa-rasanya bila di dalam tempat sesejuk ini pelancong tak coba aktivitas outbond. Lokasinya menarik karena ada dalam area terbuka hijau. Ada sejumlah sarana yang siap adalah sarana Flying fox, airsoft Gun, high rope, panahan, dan seterusnya yang menjadi opsi untuk mencoba keberanian.

3. Garden Of Light

Waktu ada tempat liburan ini tidak komplet rasa-rasanya bila pelancong tak menangkap peristiwa waktu jalan-jalan. Di dalam tempat ini ada sejumlah spot poto menarik yang hendak menganakemaskan mata.

Satu diantaranya adalah ada pentas terbuka, rumah rumah kelinci, dan pohan. Di sini pelancong bisa menangkap peristiwa berpiknik ke camera kesukaan.

4. Camping Ground Orchid Forest Cikole

taman romantis orchid forest bandung Tempat orchid forest yang demikian romatis dengan pecahayaan yang paling baik.Waktu new normal, Camping belum beroperasi.

Sesudah itu buat yang pengin menginap di Orchid Forest Bandung dapat kemping di camping Ground. Serunya kemping di alam terbuka bisa pelancong rasakan di dalam tempat ini.

Sedang ongkosnya cukup bisa dijangkau dimulai dengan Rp450.000 untuk 4 orang, dan Rp950.000 untuk sembilan orang per malamnya. Cost ini udah tergolong cost sarapan, api jagung bakar, dan unggun.

5. Toko Dan Diskusi

Disamping bisa nikmati kecantikan bunga pohon pinus dan anggrek. Pelancong bisa beli bunga anggrek yang tersedia. Tapi tidak boleh begitu terkejut kalau pelancong mesti mengambil dompet cukup dalam untuk dapat memilikinya.

Disamping ada pemasaran bunga anggrek, pelancong yang udah menanam anggrek di dalam rumah juga bisa berdiskusi. Seperti berunding soal metode menjaga bunga anggrek secara bagus, hingga sampai persoalan bunga anggrek yang sakit atau mungkin tidak berkembang dengan betul.

6. Sarana Lain

Sangat menarik dari sarana dan sarana yang ada pada tempat ini, ada rumah kaca berupa kubah, ada pula spot poto di mana pelancong langsung dapat memberinya makan kelinci. Buat penyuka melakukan olahraga ada tempat untuk tenis meja.

Sarana Orchid Forest Cikole

sarana restaurant dengan beragam menu

Buat pelancong yang malas jalan kaki mengelilingi rimba anggrek yang paling luas, Orchid Forest Cikole siapkan mobil golf. Mobil golf ini akan bawa pengunjung berkeliling-keliling ke beberapa tempat elok yang ada pada sini. Sedang untuk ongkosnya tidak boleh cemas. Karena pelancong tidak usah bayar cost kembali untuk menaikinya alias gratis.

Sarana lain adalah tempat di mana ada bangku berundak dari kayu yang membuat balkon stage. Tempat ini dapat pula menjadi tempat pagelaran musik dan acara yang lain bertema alam, tempat ini dikatakan teras paphio.

Untuk memperbanyak kenyaman pengunjung Orchid Forest Cikole pun siapkan cafe. Pengunjung dapat nikmati beragam menu makanan tanpa ada cemas berasa lapar. Sedang buat yang bawa kendaraan, parkir yang lumayan luas pun tersedia.

Pengunjung bisa juga bermalam di Orchid Forest Bandung. Dengan sewa sarana ground yang siap di taman anggrek ini.

Angkutan Umum Ke Orchid Forest Cikole

Untuk dapat mencapai ke taman ini pelancong dapat gunakan transportasi umum. Transportasi umum yang dapat dipakai ialah angkot Ciroyom-Lembang dan stop di Jalan Panorama. Tapi begitu disayang dari titik ini tak ada kendaraan umum yang dapat dipakai sampai gapai arah. Pelancong mesti ikhlas jalan seputar 3 km ke arah Jalan Tangkuban Perahu atau gunakan alat transportasi tradisonal baik itu dengan cara langsung atau lewat terapan hp.

Preferensi yang lain ialah gunakan angkot St.hall - Lembang dan turun di perempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu. Perjalanan dilanjut dengan angkot jalur Lembang-Cikole, tapi balik lagi pelancong mesti meneruskan dengan jalan kaki atau bayar lebih kalau pengin diantar ke arah tempat maksud dengan tawar-menawar dengan penyetir angkot.

Alamat serta Lokasi Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Bandung berada di alamat Orchid Forest Cikole, Genteng, Cikole, West Bandung Regency, West Java, Indonesia. Kira-kira 20 km dari kota Bandung.

LihatTutupKomentar